Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 14 Desember 2013

Five characteristics to be SMART!


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Haiiiiiii, Keyers sekarang Lockers mau berbagi tentang definisi dari SMART! Mungkin Keyers punya definisi tersendiri, gak salah kok kan semua orang bisa mempunyai sudut pandang yang berbeda-beda. Tapi, sekarang yuk kita simak definisi SMART versi FD-Padlock. Let's, check it out :)

SMART terdiri dari lima huruf berbeda yaitu S-M-A-R-T, disini Lockers akan memberikan definisinya per huruf.
S : Simple
M : Meaningful
A : Active
R : Realistic
T : Talkative

Pastinya kalo cuma gitu doang Keyers masih bingung dong, tenang masih ada lanjutannya kok. Yuk mariiiiiiii >,<
  1. Simple
    Loh, kok simple sih? Simple disini maksudnya bukan penampilannya yang simpel loh, ntar Keyers malah mikir semua orang yang pake sepatu kets dan baju kaos itu orang yang smart -_______-" bukaaaaan!!! bukaaaaaaaan!!! Tapi bisa jadi sih hahaha. Simple disini dimaknai bukan sebagai penampilan melainkan sebuah pemikiran. Yap! Orang smart itu memiliki pemikiran yang simple alias gak ribet. Pola pikir yang mereka punya berbeda dari apa yang ada dipikiran orang pada umumnya. Terkadang mereka berpikir tentang apa yang tak terpikir oleh orang lain. Simple tapi “menghasilkan sesuatu yang besar”. Terus kok bisa sih mereka melakukan hal itu? Rahasianya adalah mereka selalu menghubungkan satu ilmu dengan ilmu yang lain. Mereka membuatnya menjadi selaras sehingga pemikiran yang dihasilkan tidak kaku alias pemikiran yang mereka punya itu UNIVERSAL.
  2. Meaningful
    Orang yang smart akan selalu bermakna. Maksudnya? Jadi, menurut Lockers mereka yang smart akan selalu memberikan makna bagi orang disekitarnya. Baik tingkahlaku maupun perkataannya. Semua yang tercermin dalam pribadi orang smart itu akan memberikan kesan bagi orang yang ada disekitarnya loh. Jadi, gak salah kalo orang yang smart itu always give an inspiration ;) Gak percaya? Yuk liat gambar di bawah ini.

  1. Active
    Nah, ini dia! Mereka yang smart selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan positif. Aktif disini dimaksudkan bahwa mereka selalu cepat dan tanggap terhadap perubahan lingkungan sekitar. Mereka juga selalu berpikir bagaimana cara untuk memberikan dedikasinya pada perubahan tersebut. Dengan kata lain, selalu mengikuti pergerakan zaman sehingga dapat memberikan peranan bagi lingkungan sekitar. Bukan hanya itu Keyers, sosok smart selalu mampu memikirkan solusi atas perubahan-perubahan yang terjadi. Mereka selalu bisa memanfaatkan waktu yang mereka punya untuk melalukan sesuatu yang memberikan manfaat baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Mereka sangat pandai untuk memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada. Misalnya, melakukan apa yang mereka sukai untuk suatu peluang tertentu. Yah, bisa dikatakan …........ gitu deh, hihihi.
    So, gimana caranya untuk jadi aktif? Gampang kok, kita cuma perlu open-minded aja. Maksudnya, kita hanya perlu memiliki pemikiran yang terbuka. Dengan pemikiran yang terbuka kita akan selalu tertarik mengenai sesuatu hal yang baru, alias punya rasa ingin tau yang besar. Kalo udah gini Keyers pasti bakal menjadi aktif tanpa disadari.
  2. Realistic
    Realistis. Yup! Orang smart selalu berpikir realistis. Apasih realistis itu? Realistis merupakan suatu cara berpikir yang nyata dan wajar. Jadi, menurt Lockers si smart akan akan berpikir dengan cara seperti ini. Keyers pasti bertanya-tanya, loh kok gitu? Yah, karena orang smart tidak akan berpikir mengenai sesuatu hal yang tidak mungkin terjadi. Pemikiran orang smart selalu panjang dan logis. Salah satu ciri orang yang realistis ini akan selalu melakukan hal terbaik, dimanapun posisi dia saat itu.
  3. Talkative
    Gak salah kalo orang yang smart itu selalu dilengkapi dengan keterampilan berbicara. Eitsss, ada tapinya loh. Apa yang si smart ini bicarakan bukan hanya sekadarnya saja. Dan bukan berarti juga orang smart ini suka gosip yah :p . Maksudnya, setiap apa yang mereka utarakan merupakan sebuah ide cemerlang yang biasanya membuat orang sekitarnya itu berpikir dan akhirnya bermanfaat deh.
    Wah jadi orang yang gak punya keterampilan berbicara gak bisa dibilang smart? Yap 100!!! Bisa dibilang mereka yang tidak bisa mengutarakan apa yang mereka pikirakn bukanlah orang yang smart. Loh, kok Lockers bisa menarik kesimpulan seperti itu sih? Nih simak cerita dibawah ini yah Keyers.
    Sebenernya siapapun bisa mempunyai keterampilan yang satu ini. Gimana caranya???!!!!!!iya, santai-santai Lockers akan kasih tau rahasianya hihihi. Jadi gini, orang yang terampil berbicara itu sebenarnya mereka tau apa yang akan mereka bicarakan alias apa yang mereka ungkapkan. Jadi ketika Keyers tau tentang apa yang Keyers akan sampaikan maka percaya deh, kepercayaandiri dalam berbicara itu akan timbul dengan sendirinya. Terus Lockers caranya biar tau apa yang akan kita bicarakan gimana? Yah gampang, kalian tinggal bertanya dan perbanyak membaca tentang apa yang belum kalian ketahui. Ketika kalian sudah mempunyai cukup banyak pengetahuan dengan sendirinya kalian akan terampil berbicara.
Nah, itulah tadi, definisi smart menurut Lockers, sekarang masalahnya apa yang membuat Lockers merasa smart? Hahahah agak narsis gitu yah jawab pertanyaan yang satu ini. Sebenernya, apa yang membuat Lockers merasa smart adalah karena udah memiliki kriteria orang smart seperti yang dijelaskan diatas heheh. Yaitu Simple, Meaningful, Active, Realistic, dan Talkative. Sebenrnya, Lockers bisa nulis ini karena udah ngalamainnya sendiri loh. Dari beberapa yang udah Lockers alamin dan bertanya ke orang sekitar tentang apa itu smart menurut mereka, akhirnya Lockers bisa membuat sendiri makna smart versi FD-Padlock. So, Lockers menganggap dirinya sebagai orang smart? IYA. Hahah, bukan sombong loh ya. Tapi menurut Lockes kita harus selalu berpikir postif terhadap diri kita. Ketika kita berpikir bahwa kita adalah orang yang smart, secara tidak sadar tingkah laku kita akan tercermin sebagai orang yang smart. Karena dengan pendapat seperti itu kita tentunya akan selalu mengusahakan bagaimana caranya kita menjadi sosok yang ada dalam pikiran kita. That's it :) So, jangan pernah malu untuk menganggap diri kalian sebagai orang yang smart. Karena sebenarnya semua orang tercipta sebagai orang yang smart tinggal bagaimana caranya kita untuk mewujudkan diri kita sebagai pribadi yang smart.


Salam FD-Padlock & Salam Blogger







http://www.smartfren.com/ina/home/





http://emakgaoel.blogspot.com/



Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: "Five characteristics to be SMART!"
Ditulis Oleh: FD-Padlock
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam FD-Padlock dan Salam blogger, Terima kasih

1 komentar:

  1. Haloo, Emak Gaoel mampir ngecek-ngecek peserta.
    Terima kasih ya sudah ikut meramaikan Ultah Blog Emak Gaoel.
    Good luck! ^_^

    BalasHapus